Monday, July 20, 2009

Sense of Humor


AA Jadi Inspirasi Jacko Vermak Wajah
Sebulan sebelum Jacko berpulang, disela-sela kesibukan persiapan show spektakuler di Arena O2 London. Aku pun beruntung sempat jumpa dan berbincang seadanya dengan si raja musik pop ini. Kami pun bicara banyak tentang beragam soal yang nggak-nggak aja deh...Hehe...

Aku : Jek! (aku sengaja manggil doi begitu, biar lebih akrab) Aku adalah salah satu maniak Michael Jakson. Artinya aku penggemar mati anda Jek. Jangan tersinggung dengan pertanyaanku ya... (kuperhatiin hidung pipih mancungnya Jacko, agak gemetar tanda bingung)

MJ : Ah, enggak apa-apa Fon. Aku malah bersyukur diajak ngobrol cuek kayak gini. Karena aku..eh..eh..(ngomongnya terhenti sejenak, matanya agak menerawang). Kamu tau sendiri kan fon, aku dah punya segalanya, tapi aku kesepian banget.

Aku : Thousand thanks Jek! Gini Jek, aku mau nanya mengapa sih mesti berganti-ganti wajah? Padahal wajah sampean tak buruk-buruk amat kok. Malah aku nilai wajah asli dikau, lebih menjual dari pada sekarang. Mata bak mata harimau, tajam mempesona. Bibir tebal sensual..Wow, perfect!

MJ : Hehehe..(MJ tertawa seperti tertahan, itu khasnya doi). Fon mengapa aku mem-vermak muka aku?..Gini Fon. Dulu aku sempat baca majalah Aktuil (majalah khusus band lokal Indonesia jaman dulu) yang dibawa temanku saat dia liburan di Bali. Covernya aku lihat ada foto vokalis rock berambut kribo, berwajah Arab putih (bukan Arab Yaman loh.. Arab Yaman rata-rata item pekat).

Aku : Yes Jek! Aku tau siapa dia! Aku tau nama vokalis kribo lokal yang you maksud itu!... Ahmad Albar kan?

MJ : Yes! Yes! Aku juga jadi ingat nama itu... E..h..m..e..d...E..l..b..e..r ..(dieja pelan nama si kribo lokal itu). Nah itu dia Fon.Aku suka dengan wajah itu! Posturnya pipih (maksudnya kurus) so sexy, bibir tipis, dan dia naughty!
Jujur aja, aku kurang pede dengan wajah asliku. Rambut kribo, item banget dan bibir negro pula. Duh enggak deh coy! Makanya begitu lihat wajah Ehmed Alber, aku pun langsung call dokterku, tuk segera lakukan rencana ganti wajah.

Aku : Ohhh begitu! Pardon Jack! Tapi ngomong-ngomong, kalo aku perhatiin, perubahan wajah sampean. Bagian hidung, terkesan agak aneh aja. Kok bisa begitu sih Jack?

MJ : Damn! Sungguh, sungguh Fon, Sumpah! Aku benci hidung lebar. Tau enggak Fon! Dari aku bayi yang aku lihat di sekitar aku, rasanya hidung hitam lebar semua. Udah ah Fon! Aku mau istirahat dulu ya. Udah dua minggu ini badanku lemas, jantung berdebar dan sering hipoksia (kurang oksigen di kepala)

Aku : Kasian kamu Jack. Kamu terlalu capek latihan tuk konser Jacko Comeback di London nanti. Tapi maaf banget Jack, satu lagi pertanyaan nih! Mengapa sih kamu suka gonta ganti bini?

MJ : Bung Fonda! Kamu tau kan, aku negro. Kamu kan tau size aku! Apa cukup dengan satu lobang? Biar kamu yakin, coba deh Fon kamu tanya ama si Ehmed Albar yang turunan Arab itu. Arab dan Negro mirip toys-nya...hahahahahaha (Bener-bener deh, Jacko ketawa kayak tokek kejepit pintu). Slamat jalan Jek! (fontraaaaa)

Proyeksi pertumbuhan ekonomi Asia Timur dan Pasifik