Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks

Jumat, 30 Agustus 2013

Beasiswa S2 bagi Guru SMP

Kabar gembira bagi guru SMP yang berstatus sebagai PNS ataupun guru tetap yayasan, karena pada tahun 2013 Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, Ditjen Dikdas Kemdikbud membuka kembali Program Beasiswa S2. Pemberitahuan Resmi tentang dibukanya kembali Program Beasiswa S2 untuk guru SMP ini tertuang dalam Surat Nomor : 7107/C3.3.LL/2013 tertanggal 19 Agustus 2013 yang disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Provinsi Se-Indonesia.

Program Beasiswa S2 tahun 2013 untuk guru SMP ini diberikan dalam rangka memberikan layanan peningkatan kualifikasi guru SMP. Adapun program yang ditawarkan meliputi Program Studi Matematika (untuk guru matematika), Program Studi IPS (untuk guru IPS dan PKn); Program STudi IPA (Untuk guru IPA, Fisika atau Biologi); Program Studi Bahasa Indonesia; dan Program Studi Bahasa Inggris.
Sedangkan persyaratan pendaftaran untuk mengikuti seleksi adalah:
Berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas sebagai guru SMP atau berstatus sebagai guru tetap yayasan.
Berusia maksimum 48 tahun yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
Lulusan jenjang sarjana (S-1) dari program studi yang sekarang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 2,50 (dalam skala nilai 0-4) yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti programpemberian dana langsung peningkatan kualifikasiS-2, dibuktikan dengan Surat Tugas Belajar dari pejabat berwenang.
Sanggup dan bersedia mengikuti studi di PerguruanTinggi Penyelenggara yang ditunjuk oleh Direktorat P2TK Dikdas Ditjen Dikdas Kemdikbud (UPI Bandung, UNY Yogyakarta, UM Malang,dan Unesa Surabaya.) dengan menandatangani surat pernyataan bermaterai.
Informasi, selengkapnya terlampir dalam buku Petunjuk Teknis Program Beasiswa S2 bagi Guru SMP. (Buku Petunjuk dapat dicopy pada Dinas Pendidikan Kab/Kota masing-masing). Untuk wilayah Kab. Pandeglang ditangani Kabid Pendidikan Menengah Pertama atau Dapat Didownload pada link dibawah ini.
Link: DOWNLOADJUKNIS BEASISWA S2 UNTUK GURU SMP TAHUN 2013

Berkas usulan pendaftaran paling lambat dikirim pada tanggal 15 September 2013, ke alamat:
Subdit PTK SMP
Dit. P2TK Dikdas – Ditjen Dikdas – Kemdikbud
Gedung C Lantai 18
Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jakarta
Telepon: 021. 578551860, 70713870
Fax: 021.578551860
e-mail: p2tk.dikdas@gmail.com


Untuk selanjutnya, bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi administrasi, akan diundang untuk mengikuti ujian tertulis, seluruh biaya transportasi dan akomodasi untuk mengikuti kegiatan seleksi ujian tertulis calon penerima beasiswa dibebankan pada Direktorat Pembinaan PTK Dikdas tahun anggaran 2013 sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.


Klik disini untuk selalu mendapatkan info terbaru dari blog ini

Source: ainamulyana.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar dengan bijak dan santun. Trims

Google+ Followers

Share It